Rabu, 28 Agustus 2019

9 Langkah Mendidik Anak Jadi Pengusaha Sukses

Related image

Mendidik anak jadi entrepreneur dapat diawali dari umur awal. Bagaimana triknya ?

Tersebut 10 langkah mendidik anak jadi entrepreneur yang saya adopsi dari Duane Spires seseorang motivator serta CEO Extreme Youth Sport.

Ini ialah satu instansi yang mengajari beberapa anak mulai umur 5 tahun langkah jadi pemimpin serta langkah jadi entrepreneur.

1. Mendidik anak untuk memiliki sasaran 
Jadi entrepreneur tetap dengan diawali satu visi. Pancing anak untuk menyampaikan idenya.

Temani anak menulis sasaran apa yang ingin mereka raih 1 minggu ke depan, selanjutnya tanyakanlah bagaimanakah cara untuk meraihnya. Berikan anak motivasi untuk sampai sasaran itu, bila terwujud berikan penghargaan.

Sering inspirasi yang ada tidak terkait benar-benar dengan usaha. Malah inspirasi itu dapat jadi suatu yang unik, serta dapat ditingkatkan jadi satu inspirasi usaha untuk memberi dukungan sasaran selanjutnya.

2. Mendidik anak untuk lihat kesempatan 
Entrepreneur yang sukses andy soewatdy tetap sensitif lihat kesempatan. Mengajari anak lihat kesempatan akan membuat mereka terbiasa dalam mendapatkan peluang serta melakukan tindakan untuk meraihnya.

Kerjakan eksplorasi bersama dengan anak mengenai permasalahan apa yang mereka mengmelawan. Biarlah anak mengakhiri permasalahannya sendiri terlebih dulu.

Juga bisa dengan memberikan mereka rintangan buat mereka tuntaskan. Latihan ini akan membuat mereka terbiasa keluarkan inspirasi andy soewatdy serta kreatif dalam lihat kondisi serta mendapatkan kesempatan.

3. Mengajari anak berjualan 
Bila Kamu memiliki usaha, ajak mereka terjebak di dalamnya. Jika tidak punyai, awalilah usaha baru Kamu bersama dengan anak. Yang penting ialah “lakukan”.

Usaha simpel yang langsung bisa diawali contohnya bazar di sekolah, buat stan es buah di muka rumah, berjualan online, buka garasi sale atau jual kerajinan tangan hasil karya anak.

4. Mendidik anak bagaimana mengurus keuangan 
Pengetahuan bagaimana mengurus uang penting diserahkan kepada anak. Tragisnya, pengetahuan ini jarang-jarang diberi di sekolah.

Sampaikan bagaimana mereka belanjakan uang yang Kamu beri. Selanjutnya pancing bagaimana triknya supaya mereka dapat berhemat serta manfaatkan uang itu untuk usaha.

Seterusnya sampaikan nalar bagaimana dapat memperoleh keuntungan andy soewatdy dari usaha terebut.

Memperkenalkan anak dengan transaksi perbankan dapat juga dikerjakan untuk memancing pertanyaan anak mengenai bagaimana uang berputar-putar di kehidupan seharian.

5. Mengajari anak kreatifitas dalam promo 
Pasarkan produk penting di dunia usaha. Bila anak memiliki hasil karya seperti lukisan serta kerajinan tangan, coba mengumpulkan serta pamerkan.

Ajak mereka memperhatikan iklan di TV, poster atau koran. Tanyakanlah pada mereka mana iklan yang mereka kira bagus ataukah tidak. Kreatifitas akan ada dari jawaban serta komentar mereka mengenai iklan itu.

6. Mengajari anak mengenai kegagalan 
Semua entrepreneur sukses andy soewatdy sudah pernah alami kegagalan. Sebagai point penting ialah bagaimana belajar dari kegagalan itu. Tanamkanlah nilai supaya anak tidak gampang menyerah.

Saat beberapa anak tidak berhasil jangan diberi hukuman. Ulas dengan mereka apa yang membuat mereka tidak berhasil serta tanyakanlah bagaimana hal itu tidak berlangsung nanti.

7. Melatih anak berkomunikasi yang efisien 
Entrepreneur dituntut mempunyai potensi komunikasi yang baik. Sampaikan pada anak bagaimana berperilaku serta berkomunikasi langsung dengan beberapa orang di seputar.

8. Melatih kemandirian untuk membuahkan keyakinan diri 
Tiap entrepreneur andy soewatdy ialah pribadi yang mandiri serta yakin diri. Kita dapat mendidik anak supaya dia mempunyai ciri-ciri baik ini. Bagaimana triknya?

Satu saat anak Kamu minta dibelikan mainan baru ajak mereka berdiskusi bagaimana triknya memperoleh uang untuk membelinya.

9. Melatih jiwa kepemimpinan anak
Entrepreneur ialah pemimpin. Buat jadi anak Kamu pemimpin dalam kegiatan seharian dalam keluarga. Rencanakan piket anak jadi pemimpin project bersihkan rumah.

0 komentar:

Posting Komentar