Kamis, 17 Agustus 2017

Kenali 5 Dunia Remaja Dari Generasi Y yang Tidak Ada di Generasi Z


Dunia remaja generasi Y memang tidak secanggih saat ini. Masih tetap jadul banget. Tetapi, untuk beberapa remaja yang hidup di masa itu tentu sangat merindukan semua kenangan. Dibanding dengan jaman digital sekarang, generasi Y mengalami masa yang lebih mengasyikkan.

Masa dimana hp, android dan i-phone masih tetap belum juga menjajah bagian sosial seorang. Masa dimana anda harus berjuang ke warnet hanya untuk mengirim pesan dan kerjakan pekerjaan. Masa-masa yang tidak mungkin dihadapi berita anak muda terkini generasi Z (miris banget, bacanya ya, hiks!).

Bila diingat-ingat selalu, sedih banget ya, tidak dapat ketemu sekali lagi dengan budaya yang sangat terbangun di saat itu. Remaja kekinian harus iri nih lihat kebahagiaan remaja masa 90-an. Mengapa? Karena anda yang hidup di masa digital ini telah jarang lihat ramainya permainan tradisionil seperti, petak umpet, periode, kelereng, congklak dan sebagainya.

Anda yang berjaya dengan canggihnya tehnologi di masa globalisasi, tidak dapat sekali lagi nikmati indahnya bersenda gurau tanpa ada masalah handphone, i-phone dan sebangsanya. Percaya? Anda tidak iri dengan remaja generasi Y? Mendingan anda simak dahulu beberapa hal yang buat mereka (remaja jadul) kangen. Check ya, guys!

1. MTV Sumber Musik Terbaru 

MTV telah tidak popular sekali lagi di jaman ini. Tidak ada dengungnya sekalipun. Walau sebenarnya, acara musik MTV sangat tenar dengan musik dan lagu berkwalitas. Terlebih VJ dan video klipnya bagus setelah.

Anda dapat tahu musik dalam negeri dan luar negeri. MTV jadul seperti youtube-nya anak jaman digital saat ini. Namun terang, MTV lebih berkelas. Penyanyi yang dipertunjukkan yaitu penyanyi berkwalitas juara, begitu halnya musisinya.

2. Rambut Belah Tengah 

Ingat aktor ganteng Andy Lau? Jimmy Lin? (saat ini sich telah tua, hehehe). Potongan rambutnya itu lho, belah tengah, buat mereka lebih ganteng. berita remaja kekinian dan anak muda th. 90-an banyak yang mengikuti style mereka.

Trend rambut belah tengah ini menjamur sampai ke tanah air, bahkan juga sampai ke artis juga. Misalnya saja, Ariel Peterpan (jadul) dan Ari Lasso. Dahulu, yang tidak ngikutin style rambut demikian, dipandang jadul. Saat ini, bila ngikutin, bersiap diledekin (hehehe).

3. Gimbot Sangat Berjaya 

Anak muda jaman saat ini tentu bertanya-tanya, apaan sich gimbot? Makhluk dari planet mana (hadeeh). Gimbot bukanlah makhluk, guys. Namun, gimbot sudah mengambil hati remaja masa 90-an. Terlebih gimbot dewa.

Dimaksud gimbot dewa karena gimbot ini populer sakti. Saktinya karena dapat ngomong ketika anda kalah dan skornya jeblok tentu keluar tulisan, bego lo! Bila score permainan anda tinggi, si gimbot segera memberikan pujian pada, oke juga lo!

Jadi, gimbot itu semacam game yang saat ini ramai di android, i-phone dan internet. Cukup modal baterai, gimbot telah segera nyala. Walau jaman saat ini permainan on-line lebih mutakhir, namun tidak ada kan yang dapat ngoceh seperti gimbot dewa.

4. Filmnya Sebagian Asyik 

Ini nih yang susah di nikmati anak muda masa 2016. Nyaris semua stasiun TV didominasi acara issu, berita kriminil dan sinetron tidak terang ceritanya. Bila pun terang berisi perselingkuhan (hadeeh).

Nah, saat th. 90-an, anak muda Indonesia, terlebih berita anak muda jaman sekarang senantiasa berjaya dengan suguhan film menarik. Misalnya, Doraemon, Satria Baja Hitam, Keluarga Cemara, Bobo Ho, Power Ranger dan sebagainya.

Belum juga tindakan ultraman Jepang yang memikat hati. Minggu pagi jam Sembilan telah bersiap dimuka tv. Bagaimana dengan jaman saat ini? Pagi-pagi jadi disajikan berita perceraian artis. Siangnya diisi berita teroris dan kriminil. Ironis banget deh. Sampai kapan anak-anak Indonesia disuguhi acara sekian?

5. Goosebumps yang Populer 

Anda yang remajanya di masa 90-an tentu ingat novel Goosebumps. Novel karya RL Stine yang bercerita peristiwa menegangkan dan menakutkan. Bila di baca saat itu sich memang serem habis. Namun, cobalah anda baca sekali lagi saat ini, yang ada anda ketawa ngakak.

Meski begitu, asyik banget lho baca Goosebump ini dibanding dengan nonton film horror Indonesia jaman saat ini (berisi pornoaksi). Judul seri Goosebump ada beberapa macam, salah satunya Darah Monster, Selamat Datang di Rumah Mati, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar