Rabu, 22 November 2017

Pengertian Humas dan Sosial Menurut Para Ahli

Related image

tugas biro konsultasi pr - Hubungan masyarakat atau yang lebih di kenal dengan humas adalah suatu instansi yang memiliki peranan jadi tempat pemberi info pada orang-orang luas. Berikut beberapa pengertian humas menurut beberapa pakar :

  1. Edward L. Bernays : pengertian humas mencakup humas pemberi penerangan pada orang-orang, pemberi bujukan pada orang-orang, pemberi pertolongan menginterpretasi masyalah pada orang-orang. 
  2. Scott M. Cutlip dan Allen H. Center : humas adalah manejemen umum dalam menilainya suatu sikap, menilainya suatu kebijakan, dan tatacara suatu organisasi untk kebutuhan umum. 
  3. The Public Relations Society of America : humas adalah instansi yang membatu organisasi menyesuaikan dengan umum, agar dapat melakukan hubungan yang baik dan efisien. Baca : Pengertian, tanda-tanda novel dan cepren 
  4. J. C. Seidel : humas adalah lanjutan dari sistem manajemen untuk memperoleh keyakinan customer dengan membuat analisa diri atau institusi untuk perkembangan service. 
  5. W. Emerson Reck : humas adalah kelanjuatan penetapan kebijakan dari sebuah institusi agar memperoleh keyakinan dari orang-orang. 
  6. Public Relation World Conference : humas adalah penggabungan dar ilmu dan pengetahuan dan kesenian untuk memperkirakan dan memprediksi konsekwensi yang juga akan diperoleh oleh perusahaan dan memberi anjuran paling baik untuk perusahaan.
  7. Cutlip, Center, dan Broom : humas memiliki peranan jadi manajemen yang bisa membuat dan menjaga suatu hubungan yang bisa berpangaruh untuk keberhasilan suatu organisasi. 
  8. The British Institute of Public Relation : humas adalah suatu gagasan usaha yang berkepanjangan membina gagasan baik anatra pihak organisasi dan orang-orang. 
  9. Frank Jeffkins : humas adalah bentuk komunikasi yang baik, baik itu komunikasi kedalam suatu organisasi ataupun komunikasi keluar suatu organisasi, maksudnnya adalah untuk menjangkau pengertian dengan. 
  10. Jeffkins & Daniel Yadin : humas adalah sebuah system dari komunikasi yang mempunyai tujuan membuat kemauan yang baik untuk beberapa pihak. 
  11. Webster’s New Wold Dictionary : humas adalah suatu hubungan yang dibuat untuk orang-orang dengan organisasi yang berkaitan dengan penciptaan opini orang-orang atau pembentukan suatu citra diri organisasi. Sosial adalah suatu hasil yang dibuat melalui hubungan hubungan antar orang-orang untuk menjangkau kesesuaian hidup, 

Berikut beberapa pengertian sosial menurut pakar :

  1. Lewis : sosial adalah suatu hal yang ingin diraih dan diaplikasikan di tengahnya hubungan pada orang-orang dengan instansi pemerintahannya 
  2. Keith Jacobs : Sosial adalah suatu hal yang berniat dibuat dalam sebuah grup untuk menjangkau maksud tertentu. Baca : Pengertian, Maksud dan Peranan Sosialisasi 
  3. Ruth Aylett : Sosial adalah ketidaksamaan yang perlu dipahami namun masih tetap terintegrasi dan inhern 
  4. Paul Ernest : sosial adalah suatu aktivitas yang melibatkan sekumpulan manusia baik dengan individu ataupun grup. 
  5. Philip Wexler : sosial adalah sifat basic yang dipunyai setiap individu. 
  6. Peter Herman : sosial adalah inti dari cara berhubungan antar warga orang-orang meskipun alur sosial masih tetap diperdebatkan.

0 komentar:

Posting Komentar